Selasa, 28 Mei 2013

Membuat SKHU dan SKHUN Sementara

Ditengah banyaknya tugas yang harus dikerjakan, membuat SKHUN dan SKHU sementara adalah pekerjaan wajib yang harus didahulukan. Hal ini berkaitan dengan sifatnya yang serba darurat dan sangat diperlukan. SKHUN dan SKHU sementara biasanya sangat diperlukan oleh lulusan yang segera akan mencari sekolah lanjutan atau untuk mencari kerja (terutama untuk SLTA). Sifatnya yang mendesak tersebut yang menyebabkan kadang kita kalangkabut karena tertumpuk oleh tugas lain. Namun jika tahu triknya, tentu membuatnya bukan lah hal yang sulit. 
Salah satu cara yang saya pilih adalah dengan menggunakan mail-merger. Namun tidak semua orang mahir menggunakan mailmerger ini, akibatnya banyak juga yang minta tolong dibuatkan program yang gampang digunakan, meskipun membuatnya tidaklah gampang. Berikut ini alternatif membuat skhun dan skhu sementara dengan menggunakan ms. excel.
Berikut gambaran program bantu pembuatan SKHU sementara.
1. Menyiapkan biodata dan nilai siswa.
2. Menyesuaikan informasi tentang sekolah dan kepala sekolah. Penyesuaian dilakukan pada SKHU pertama saja. Satu halaman terdapat 10 lebar SKHU. SKHU ke 2 dst telah mengikuti dengan sendirinya.
Jika sudah disesuaikan maka SKHU telah siap cetak. Caranya silahkan klik pada kotak yang tersedia. Jika ingin mencetak SKHU untuk siswa nomor 10 - 21 maka kita tinggal klik pada sell tersebut kemudian kita pilih 11 - 21, maka SKHU atau SKHUN sementara siap kita cetak untuk siswa nomor 11 - 21 dst. Jadi kalau ada 200 anak berarti cukup klik 20 kali saja.
Gambar di atas adalah SKHU sementara bagian bawah.
Ganbar di atas yang bagian atas.
Yang di atas adalah untuk SKHUN sementara.
Di atas adalah SKHUN bagian atas.

Dropdown menu, yang merupakan andalah saya. Berminat?? silahkan kirim emai anda ke email saya.
lihat sidebar disamping, tulisan "Kirim Pesan / Kirim Email Ke Saya?" ------> klik disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar